Wednesday, May 31, 2017

Cara Mempercepat Smartphone Tanpa Root



Copyright ©Oketekno.com

Oketekno.com – Sejak awal kemunculannya, memang smartphone berbasis android ini telah sukses menyedot perhatian para pecinta gadget. Hal ini selain mudah untuk pengoperasiannya, aplikasi yang disediakan oleh OS ini begitu beragam.
Untuk kalian yang menggunakan ponsel android, kali ini kami akan mengulas artikel mengenai Cara Mudah Percepat Hp Android tanpa root pada kalian semua. Tak hanya komputer saja, semua perangkat elektronik seperi smartphone ini pun suatu saat bisa mengalami penurunan performa karena banyak sekali faktor.
Faktor utama penyebab melambatnya kinerja dari ponsel android ini adalah karena banyaknya file sampah atau kapasitas memori internal yang sudah terlalu penuh. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan ulang agar performa smartphone kembali normal. Baiklah langsung saja simak ulasan Tips dan trik tentang Cara Mudah Percepat Hp Android tanpa root dibawah ini:
Uninstall Aplikasi yang Tak digunakan

Cara Mudah Percepat Hp Android yang pertama ialah dengan menghapus beberapa aplikasi yang sekiranya sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi. Sekarang coba cek di ponsel kamu ada berapa banyak aplikasi yang sudah di install, lalu seleksi kira-kira mana yang saat ini sudah sangat jarang digunakan. Beberapa contohnya aplikasi chat, editing foto, sosial media seperti instagram seperti facebook atau Instagram.


Copyright ©metrotvnews

Sebenarnya semakin banyak aplikasi yang di install akan membuat beban smartphone makin berat, maka dari itu bijaklah dalam menggunakan aplikasi ini. jika memang sudah tak merasa penting lagi digunakan sebaiknya di uninstall saja.
Batasi Penggunaan Widget

Selain aplikasi yang di install di android, salah satu penyebab smartphone jadi lelet adalah widget. Jika terlalu banya widget yang diterapkan pada smartphone, maka hal ini pun bisa berdampak pada kinerja RAM yang harus bekerja lebih keras lagi.



Copyright ©androidphones

Untuk itu, batasi penggunaan widget sesuai kebutuhan saja, seperti penunjuk waktu, maupun tanggal saja. Lalu jika biasanya membuat shortcut untuk sosial media atau aplikasi lainnya, sebaiknya dihindari saja, jika ingin membuka aplikasi tersebut langsung saja masuk kedalam menu utama.
Simak yuk: Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!
Gunakan Clean Master

Cara Mudah Percepat Hp Android tanpa root yang terakhir ialah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, disini kami menyarankan clean master. Aplikasi pembersih file sampah ini selain ringan, kinerjanya pun juga cukup maksimal untuk menghapus beberapa sampah dari aplikasi yangbaru saja digunakan.


Copyright ©google

Dengan menggunakan aplikasi clean master ini, maka kamu pun bisa membersihkan Junk (file sampah) maupun cache yang bisa menghambat kinerja smartphone tersebut.
Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Cara Mudah Percepat Hp Android tanpa root. Untuk anda yang ingin mencobanya pun bisa langsung menerapkannya.


Comments:
Good mamank! Tutorial mantap
 

Post a Comment





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?